Kamis 30 Mar 2017 11:51 WIB

Polisi Tangkap Pelajar Jadi Kurir Jaringan Narkoba Lapas

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Anggota Ditnarkoba Polda Jambi berhasil menangkap seorang oknum pelajar salah satu SMK di Kota Jambi karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu dari jaringan bandar narkoba Lapas Jambi.

"Selain menangkap seorang oknum pelajar SMK itu, polisi juga mengamankan dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba lainnya yang juga satu jaringan dari Lapas," kata Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Sapari melalui Kanit III Subdit II AKP Rismayardi, Kamis.

Ketiga pelaku narkoba jaringan lapas itu ditangkap beberapa hari lalu oleh anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi.

Ketiganya adalah Sud (37) warga Kenali, Kecamatan Kotabaru, Sus (31) warga Mestong, Kabupaten Muaro Jambi serta seorang pelajar berinisial Fi (18) warga Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

Penangkapa dilakukan pada Senin lalu (27/3) lalu di Jalan Surya Darma, RT 40 Kelurahan Kenali, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

"Mereka ini merupakan anggota sindikat jaringan narkoba dari Lapas Jambi dan ditugaskan sebagai kurir dengan upah sekali mengantar  Rp 50 ribu," kata Rismayardi kepada wartawan.

Dari penangkapan ketiga tersangka tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket kecil dan tujuh paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan satu timbangan digital, satu alat hisap atau pirek, plastik bening kosong serta empat 'handphone' berbagai merk.

Orang yang diduga bandarnya saat ini masih berada di dalam Lapas Klas II A Jambi bernama Aan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement