Jumat 24 Mar 2017 14:18 WIB

Sekda DKI: Tak Ada Penggusuran Jelang Putaran Kedua Pilkada

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ilham
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, tidak ada penggusuran bagi warga RW 12 Manggarai menjelang putaran kedua pilkada 2017. Tak hanya untuk warga RW 12 Manggarai, Saefullah juga menjamin tidak ada penggusuran di seluruh daerah ibu kota menjelang putaran kedua pilkada 2017.

"Kalaupun ada (penggusuran) nanti setelah pilkada, maka kita akan siapkan dulu rumah susunnya," ujar Saefullah di Balai Kota, Jumat (24/3).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak gegabah dalam merelokasi warga. Mereka akan mendekati para warga dengan cara persuasif. "Yang dulu juga tidak mengusir. Kita memidahkan mereka ke rumah susun, ke tempat yang lebih terhormat dan manusiawi," katanya.

Sebelumnya, ratusan warga RW 12 melakukan aksi long march atau berjalan kaki dari tempat tinggal mereka ke kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jumat (24/3). Para warga melakukan aksi ini dikarenakan terancam penggusuran atas proyek pembangunan kereta api Bandara Soekarno-Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement