Jumat 24 Mar 2017 10:03 WIB

Transjakarta Pasar Minggu-Tanah Abang Dipastikan tak Matikan Metromini

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Angga Indrawan
 Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Soni Sumarsono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Soni Sumarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan tidak akan menghilangkan metromini 640 rute Pasar Minggu-Tanah Abang. Hal ini terkait dengan mulai beroperasinya bus Transjakarta  yang memiliki rute sama.

"Bukan dihilangkan. Pelan-pelan secara bertahap kita akan beri pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta," ujar Sumarsono di Balai Kota, Kamis (23/3).

Pengoperasi rute Transjakarta Pasar Minggu-Tanah Abang ini, Sumarsono menuturkan, tidak mematikan usaha metromini 640. Sebab, metromini 640 dan bus Transjakarta rute Pasar Minggu-Tanah Abang sama-sama dibutuhkan.

"Pelan-pelan nanti ke depan kalau memang ada pola baru mengintegrasikan itu dengan manajemen Transjakarta kan lebih bagus. Sehingga sarananya juga sama, harganya juga sama, masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dan murah,"katanya.

Diketahui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai mengoperasikan rute Pasar Minggu-Tanah Abang. Angkutan metromini 640 sebelumnya mendominasi rute ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement