Sabtu 18 Mar 2017 19:43 WIB

Ahok Kampanye Lewat Video di Medsos Bidik Pemilih Muda

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Nur Aini
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan strategi kampanye senyap, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok membuat "Ahok Show" sebuah acara dengan sasaran anak muda yang aktif menggunakan sosial media.

"Bapak sempat bercanda ingin punya live televisi show sendiri namanya Ahok Show. Lalu kemudian kami berpikir di putaran kedua ‎ini apa ya yang bisa kami bikin untuk kampanye kreatifnya bapak akhirnya kami bikin Ahok Show ini yakni live instagram show, Facebook, Twitter, Periscope, Youtube. Pak Ahok punya Youtube Channel juga," kata Iwet kepada wartawan,  Sabtu (18/3).

Iwet menjelaskan, pada kegiatan Ahok Show tersebut, pejawat itu akan berinteraksi langsung dengan para pengikutnya. "Dia (Ahok) akan berbicara topik yang dekat sekali dengan anak-anak muda seperti free wifi, ruang terbuka hijau, apartemen murah yang akan dibangun di atas terminal, dan sebagainya," tutur Iwet.

Selain itu, kata Iwet, dalam Ahok Show nanti, Mantan Bupati Belitung Timur itu juga akan melakukan berbagai macam tantangan milenial, seperti flip the bottle, selain itu juga akan ada co host.

"Nah, co hostnya Sarah Sechan, ini menarik karena kalau biasanya acara itu dia diinterview, kali ini akan membawakan acara itu bersama co hostnya Sarah Sechan," kata Iwet.

Dalam Ahok Show, Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu akan menjadi pembawa acara yang membahas berbagai macam topik, terutama program-program calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu. "Nanti program ini akan tayang setiap Jumat jam 7 malam di akun sosial media bapak. Sudah perdana tayang kemarin, dan banyak yang melihat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement