Selasa 14 Mar 2017 18:24 WIB

Pembangunan Tol Becakayu, Polisi Tutup Persimpangan Jalan di Jakarta Timur

Rep: Muhyiddin/ Red: Hazliansyah
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Bekasi- Cawang- Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta, Senin (7/11).
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol Bekasi- Cawang- Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta, Senin (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penutupan di persimpangan jalan yang berada di Jakarta Timur terkait pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menuturkan, salah satu dampak pekerjaan konstruksi Jalan Tol Becakayu yang melintasi Jalan Kalimalang-Jalan DI Panjahitan, yaitu kemacetan di persimpangan Jalan Kebon Nanas-Jalan Otista III-Jalan DI Panjaitan.

"Karena itu, untuk meningkatkan kenerja dipersimpangan tersebut, perlu adanya rekayasa lalu lintas dalam bentuk penutupan simpang Jalan Kebon Nanas-Jalan Otista III-Jalan DI Panjaitan," ujar Budiyanto saat dihubungi, Selasa (14/3).

Ia mengatakan, penutupan tersebut juga karena karakteristik volume arus lalu lintas di hari kerja relatif cukup tinggi di kawasan ini. Penutupan akan diberlakukan mulai hari ini hingga 21 Maret mendatang.

"Uji coba akan dilaksanakan tanggal 14 Maret sampai dengan 21 Maret 2017 pukul 06.00 WIB," ucapnya.

Wakil Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, dengan adanya penutupan simpang tersebut akan ada rekayasa lalu lintas disekitar simpang tersebut. "Pastinya kami akan lakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut," katanya saat dikonfirmasi lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement