Kamis 02 Mar 2017 14:52 WIB

Ketika Setnov Dibuat Gemetar dan Grogi oleh Raja Salman

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Jim Boung
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kejadian unik saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto menyampaikan pidatonya dalam menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Ruang Paripurna I. Novanto yang duduk disebelah Raja Salman tampak gemetar dan grogi ketika membacakan teks pidatonya. Bahkan Novanto sempat salah sebut dalam pidatonya ketika memperkenalkan sejumlah pejabat dan mantan pejabat yang hadir.

Ketua Umum Partai Golkar itu sempat menyebut mantan Wakil Presiden Try Sutrisno sebagai Wakil DPR RI. Praktis kejadian itu mengundang gelak tawa tamu undangan yang memenuhi Ruang Paripurna I, di Kompleks Parlemen. Tangan Setnov juga tampak gemetaran ketika memegang lembaran isi pidato yang dibacakannya.

“Hadir Bapak Try Sutrisno, mantan Wakil DPR RI. Mantan Wakil Presiden RI.. Ini ada Raja, jadi grogi-grogi sedikit, ya," kata Novanto disambut tawa dan sorakan para tamu undangan, di Kompleks Parlemen, Kamis (2/3).

Dalam acara itu turut hadir para petinggi Partai Politik Tanah Air, mulai dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Dalam pidatonya, Novanto menyinggung daftar tunggu haji Indonesia yang dianggapnya terlalu panjang. Bahkan disebutnya, daftar tunggu tersebut mencapai 25 tahun. 

“Ada yang wafat dalam masa penantian teriring doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia, Sri baginda akan tambah lagi kuota untuk umat Islam,” pinta Novanto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement