Jumat 24 Feb 2017 14:10 WIB

AMIK BSI Bogor Sukses Gelar Pelatihan Pengenalan Komputer di RPTRA Manunggal Juang Sukapura

Masyarakat di RPTRA  Manunggal Juang Sukapura mengikuti pelatihan komputer yang diadakan oleh AMIK BSI Bogor.
Foto: Dok BSI
Masyarakat di RPTRA Manunggal Juang Sukapura mengikuti pelatihan komputer yang diadakan oleh AMIK BSI Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  -- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Bogor sukses menggelar pelatihan pengenalan komputer kepada pengelola RPTRA Manunggal Juang Sukapura dan masyarakat yang tinggal di sekitar RPTRA Manunggal Juang Sukapura.

Acara yang dilaksanakan di Aula RPTRA Mnunggal Juang Singapurna, Jalan Manunggal Juang  RT 02/007, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ini dilaksanakan selama dua hari, 11 dan 18 Februari 2017 pekan lalu.

Kordinator Kegiatan Rachmat Suryadithia mengatakan,  pelatihan ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan bagi dosen yaitu melakukan pengabdian masyarakat, selain mengajar dan penelitian.

Rachmat menjelaskan, pada pelatihan kali ini  peserta pelatihan mendapatkan pembekalan materi mengenai pengenalan Microsoft Word dan mengenai penerapan mail-merge. Mereka juga mendapatkan materi tentang  efektivitas pengelolaan data menggunakan Microsoft Excel. Pelatihan itu diberikan  oleh dosen AMIK BSI Bogor  Omar Pahlevi yang dibantu oleh lima  dosen AMIK BSI Bogor lainnya.

Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti setiap pengarahan dan materi dalam pelatihan pengenalan komputer  itu. “Saya sangat berterima kasih kepada peserta yang telah berkenan mengikuti pelatihan yang kami lakukan ini. Selain itu kami juga berterima kasih kepada Ibu Dian Ofiyanti selaku lurah Sukapura yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini. Kami juga berharap, semoga materi yang telah disampaikan dapat memberikan manfaat bagi para peserta pelatihan,”  ungkap Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement