Ahad 19 Feb 2017 11:28 WIB

Ditemani Rintik Hujan, Anies Sarapan di Ketan Susu Kemayoran

Anies Baswedan sarapan di ketan susu Kemayoran, Ahad (19/2).
Foto: Istimewa
Anies Baswedan sarapan di ketan susu Kemayoran, Ahad (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali akhir pekannya dengan sarapan di kedai legendaris Ketan Susu (Tansu) Kemayoran, Jakarta, Ahad (19/2) pagi.

Meskipun di tengah rintik hujan, Anies yang saat itu memakai kaus polo coklat tetap bersemangat menikmati ketan susu, beberapa gorengan, dan secangkir teh hangat yang dituangkan dari poci.

Mantan Mendikbud ini juga berinteraksi dengan pelanggan lain dan tentunya pedagang. "Sehari bisa sampai 13 liter pak," kata si pedagang, Sanusi kepada Anies yang bertanya mengenai dagangan yang ia jual dalam sehari.

Adanya kedai ketan susu legendaris ini, sesuai dengan ikhtiar Anies-Sandi untuk mengembangkan kewirausahaan warga Jakarta. "Salah satu ikhtiar kami adalah membuat usaha seperti ini bisa bertahan, tumbuh dan membesar," kata Anies.

Mantan rektor Pramadina ini juga menambahkan bukan hanya permodalan yang akan dia berikan. Melainkan yang dibutuhkan para pengusaha kecil ini adalah pendampingan untuk membuat standar pelayanannya menjadi lebih baik.

Menurut Anies, ketan susu Kemayoran bisa lebih populer di semua segmen warga Jakarta dan luar Jakarta. Apalagi jika malam sangat ramai dengan anak muda nongkrong. "Tansu ini bukan sekedar makanan, tetapi tempat interaksi," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement