Sabtu 18 Feb 2017 22:28 WIB

Bom Molotov Meledak di Halaman Bank Riau Kepri

Bom molotov, ilustrasi
Bom molotov, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEMBILAHAN -- Ledakan bom molotov terjadi di teras Bank Riau Kepri cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (18/2) sekira pukul 12.45 WIB.

"Saya terkejut mendengar ledakan disertai dengan kobaran api dari bom molotov itu," ujar Anas Syafaruddin, satpam bank Riau Kepri cabang Tembilahan.

Ledakan bom molotov diduga dilempar oleh orang yang tidak dikenal. Kepala Cabang Bank Riau Kepri Tembilahan Jefri mengungkapkan bahwa pihak bank tidak melihat pelaku saat melancarkan aksinya. Karena pada saat itu, semua pegawai dan satpam sedang berada di dalam ruangan bank.

Lebih lanjut, ia megatakan, lemparan bom tertuju di lokasi parkiran motor tepat depan pintu masuk bank. Setelah meledak, kobaran api terlihat berjarak sekitar tiga meter dari pintu masuk bank tersebut.

Selanjutnya, kata dia, selang waktu kurang lebih sepuluh menit, bom juga ditemukan di Bank BNI yang letaknya berdekatan dengan Bank Riau Kepri. Namun di lokasi berbeda bom tidak sempat meledak.

Kepolisian dan pihak bank kemudian melakukan pengecekan terhadap CCTV milik Bank Riau Kepri serta melakukan olah TKP guna proses penyidikan. Sedangkan barang bukti sementara yang dapat diamakan yakni serpihak botol serta tiga unit sepeda motor yang berada di lokasi ledakan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement