Sabtu 11 Feb 2017 17:34 WIB

Senin Depan Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Jabar

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab
Foto: Antara/Reno Esnir
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Kuasa hukum Habib Rizieq Syhihab, Kiagus Choiri, memastikan, kliennya akan memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Umum ( Krimum) Polda Jabar, Senin (13/2). " Insya Allah Senin pekan depan HRS (Habib Rizieq Syhihab) akan memenuhi panggilan di Polda Jabar," kata Choiri dalam pesan singkat yang diterima Repulika.co.id, Ahad (11/2).

Chori juga meluruskan informasi yang menyebutkan kliennya akan mendatangi Polda Jabar usai menghadiriri acara 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Menurut dia, informasi tersebut tidak benar karena HRS ada halangan usai acara tersebut. " Insya Allah Senin pekan depan akan memenuhi panggilan Polda Jabar," ujar dia.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI), Habib Rizieq Shihab, kembali tak hadir pada panggilan kedua dalam kasus dugaan penistaan lambang negara dan pencemaran nama baik. Sedianya hari ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum  (Krimum) akan memeriksa Rizieq sebagai tersangka.

Dengan tak hadirnya Rizieq pada panggilan kedua, penyidik Krimum Polda Jabar seperti dikatakan Kabid Humas, Kombes Pol Drs Yusri Yunus akan mengeluarkan surat perintah penjemputan. Namun ia tidak merinci proses penjemputan tersebut. " Sesuai dengan aturan jika surat panggilan pertama, kedua, tak hadir maka penyidik akan mengeluarkan surat perintah penjemputan," kata dia kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement