Senin 06 Feb 2017 23:51 WIB

Warganet Kumpulkan Donasi Rp 117 Juta untuk korban Pohon Tumbang UI

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Hafil
 Sebuah mobil minibus ringsek tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Akses UI, Depok, Jawa Barat, Senin (13/12).   (foto : MgROL_54)
Sebuah mobil minibus ringsek tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Akses UI, Depok, Jawa Barat, Senin (13/12). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet atau netizen berhasil mengumpulkan donasi Rp 117 juta untuk Korban tewas akibat tumbangnya pohon sengon di Jalan Lingkar Utara Universitas Indonesia (UI), Miftah Abdillah Achmad (27 tahun) dan Rustiana Imala Putri (27). Dana yang semula ditargetkan Rp 50 juta itu sukses dikumpulkan dalam waktu sehari.

Penggagas galang dana #TributeForMiftah, Iqbal Maulana menerangkan, kampanye ini dilakukannya tidak terlepas hubungan pertemanannya dengan korban. “Kita pernah bekerja di kantor yang sama,” kata Iqbal, Senin (6/2).

Karena mengetahi peristiwa itu, Iqbal pun tergerak untuk segera menggalang dana melalui halaman  http://kitabisa.com/tributeformiftah. dan menyebarkannya di Facebook. Inisiatif ini ratusan kali dibagikan dan menarik banyak netizen untuk berdonasi. Adapun ihwal kampanye galang dana ini dapat diakses melalui laman https://kitabisa.com/tributeformiftah.

Mengenai dana yang terkumpul, Iqbal merencanakan akan digunakan untuk tabungan pendidikan dan uang duka untuk keluarga. “Terutama untuk pendidikan anak yang ditinggalkan yaitu Alfa Naufal Nareswara. Dan mari kita bergandengan tangan meringankan beban keluarga, dan kita bantu masa depan dari balita yang ditinggalkan,” tambah dia melalui pesan rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/2).

Pada kesempatan sama, CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur menilai, penggalangan dana ini bukti masih adanya tenggang rasa yang masih kental di Indonesia. Solidaritas, rasa ingin menolong dan kekeluargaan masyarakat Indonesia masih tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan akan berupaya menjembatani mereka melalui platform-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement