Rabu 01 Feb 2017 13:24 WIB

Senat Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto Gelar Aksi Tanam Pohon

Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto menanam pohon akasia di Desa Sirau, Purbalingga, Jawa Tengah.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto menanam pohon akasia di Desa Sirau, Purbalingga, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Senat mahasiswa AMIK BSI Purwoketo melaksanakan aksi tanam pohon akasia. Setidaknya ada 15 mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika mengikuti acara yang diadakan oleh senat mahasiswa ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wilayah Penghijauan Desa Sirau, Purbalingga, Jawa Tengah,  dari 28 – 29 Januari 2017.

Ketua Panitia Pelaksana Candra mengatakan,  kegiatan ini salah satu kegiatan sosial dari program kerja senat mahasiswa AMIK BSI Purwokerto periode tahun 2016/2017. Selain itu, juga sebagai upaya untuk menghijaukan kembali daerah yang masih kurang perawatan, serta pelestarian wilayah Desa Sirau, Purbalingga.

“Dalam kegiatan ini kami menanam bibit pohon akasia di wilayah penghijaun Desa Sirau. Pohon ini kami pilih, karena memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Seperti, mencegah terjadinya bahaya tanah longsor, pohon obat, serta dapat diperjulbelikan sebagai bahan dasar parfum untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar,”  ungkap Candra.

Candra menambahkan,  selain menanam pohon para peserta kegiatan juga membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat sekitar.

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Purwokerto sekaligus  dosen pendamping kegiatan, Fabriyan Fandi mengemukakan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi dan bentuk kepedulian terhap lingkungan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pengamalan dari Tri Dharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh civitas akademik, baik mahasiswa maupun dosen. Kegiatan ini diharapkan juga dapat bermanfaat bagi warga Desa Sirau. Serta mempererat hubungan baik antara pihak kampus dan masyarakat sekitar,”  kata Fabriyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement