Selasa 31 Jan 2017 03:36 WIB

Pendakian Masih Jadi Favorit Wisatawan Ciremai

Kawasan Gunung Ciremai
Foto: Wikipedia
Kawasan Gunung Ciremai

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wisatawan yang mengunjungi Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Kabupaten Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat, meningkat pesat selama tahun 2016 terutama pendakian gunung Ciremai.

Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara di Kuningan, Senin (30/1), mengatakan untuk pendakian gunung Ciremai memang menjadi salah satu primadona wisata dan favorit pengunjung yang berada di TNGC.

"Untuk pendakian memang jadi daya tarik sendiri di bagi para wisatawan yang berkunjung ke TNGC," katanya.

Menurtnya selain pendakian ada beberapa tempat wisata lain yang ada di TNGC menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah.

 

Di antara tempat wisata itu adalah bumi perkemahan Palutungan, Balong Cigugur dan Telaga Remis, sementara untuk tempat wisata di bawah TNGC juga masih banyak. "Wisatawan dari berbagai daerah dan dalam daerah sendiri juga banyak," tuturnya.

Agus menambahkan selama tahun 2016 pihaknya mencatat untuk pengunjung di TNGC mengalami peningkatan yang signifikan.

Dimana ada 400 ribu orang lebih yang datang dan menikmati wisata alam di sekitar taman Nasioanal yang berada di dua Kabupaten di Jabar bagian timur itu. "Pengunjung mengalami kenaikan tahun ini kami mencatat kurang lebih 400 ribu wisatawan," tambahnya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement