Selasa 24 Jan 2017 16:27 WIB

Agus Sambut Baik Penambahan Durasi Debat Kandidat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat publik perdana di Jakarta, Jumat (13/1) malam
Foto: Republika/Prayogi
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat publik perdana di Jakarta, Jumat (13/1) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menyambut baik rencana KPU DKI Jakarta yang akan menambah durasi waktu debat kandidat dari 90 menit menjadi 120 menit. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyo itu pun mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut debat kandidat kedua tersebut.

"Bagi saya itu (penambahan durasi debat kandidat oleh KPU DKI Jakarta) sesuatu yang baik dan tentunya kita persiapkan dengan baik pula," kata Agus kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Agus menyambut baik penambahan tersebut karena menurutnya, durasi waktu debat kandidat memang harus memberioan keleleuasaan kepada setiap pasangan calon. Keleluasaan yang dimaksud Agus adalah, agar para pasangan calon bisa menguraikan dengan baik, gagasan dan komitmen dalam upayanya membangun Jakarta.

"Saya merasa durasi itu harus memberikan keleluasaan kepada setiap paslon untuk bisa mengilustrasikan gagasan dan komitmennya, serta program-program yang dianggap bisa menghadirkan solusi bagi permasalahan di Jakarta," terang Agus.

Seperti diketahui, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, durasi dalam debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 akan ditambah selama 30 menit. Penambahan durasi dilakukan agar ketiga pasang cagub-cawagub DKI bisa menjelaskan program mereka lebih detail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement