Senin 23 Jan 2017 13:06 WIB

'Doakan Polisi tak Jadi Polisi Akhir Zaman'

Rep: Fuji EP/ Red: Teguh Firmansyah
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)
Foto: Muhyiddin/Republika
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Forum Umat Islam Indonesia (FUI), KH. Muhammad Khaththath menjadi orator pada aksi unjuk rasa menuntut kepolisian untuk tidak mengkriminalisasi ulama. Aksi tersebut sekaligus bertujuan untuk mengawal proses pemeriksaan Habib Rizieq oleh Polda Metro Jaya.

Dalam orasinya, KH Khaththath mendokan Polisi agar tidak menjadi Polisi akhir zaman. Ia menerangkan, Polisi akhir zaman seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW yakni ketika pagi mendatangkan murka Allah dan sore hari mendatangkan marah Allah.

"Kita doakan polisi yang jaga bukan polisi akhir zaman," ujar KH Khaththath saat berorasi di tengah kerumunan massa di depan Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Sebelumnya, ribuan massa FPI berkumpul di Masjid Al Azhar sejak Shubuh. Mereka berangsur-angsur datang ke Masjid Al Azhar. Kemudian, massa FPI melaksanakan Shalat Duha, setelah itu sekitar pukul 09.00 WIB massa berjalan kaki menuju Polda Metro Jaya.

Pengunjuk rasa yang sebagian besar anggota FPI berencana untuk bertahan di depan Polda Metro Jaya sampai Habib Rizieq selesai diperiksa.

Baca juga, Habib Rizieq Dilaporkan Atas Pernyataan Dua Tahun Lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement