Senin 23 Jan 2017 09:55 WIB

Puluhan Rumah Terendam Air Luapan Sungai Cimanuk

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sungai Cimanuk
Foto: dok. Humas Indramayu
Sungai Cimanuk

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tingginya intensitas hujan membuat sungai Cimanuk yang melintas di Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, meluap, Senin (23/1) sekitar pukul 06.00 WIB. Akibatnya, sebuah sekolah dan puluhan rumah warga terendam banjir.

 

‘’Banjir ini sudah jadi langganan. Kalau sungai Cimanuk meluap, di sini ya banjir,’’ ujar Camat Kertasemaya, Basuni kepada Republika.co.id.

 

Basuni menjelaskan, banjir terjadi akibat sungai Cimanuk meluap ditambah tidak ada katup kelep penutup pada pintu saluran pembuang. Hal itu menyebabkan air masuk ke pemukiman rumah warga.

 

Menurut Basuni, banjir menyebabkan sekolah SMK NU Kertasemaya dan puluhan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 sentimeter. Namun, aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan. Warga pun tidak ada yang mengungsi.

 

‘’Cuma kalau sungai Cimanuk ini terus meluap, jumlah rumah yang terendam banjir akan bertambah,’’ terang Basuni.

 

Basuni pun berharap agar pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung segera memperbaiki katup kelep penutup pada pintu saluran pembuang. Dengan demikian, banjir yang sudah menjadi langganan itu bisa diantisipasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement