Sabtu 14 Jan 2017 13:58 WIB

Anies Janji Kembalikan Jakarta pada Warganya

Red: Ilham
Calon gubernur Anies Baswedan menghadiri Maulid Nabi bersama majelis taklim Nurul Iman.
Foto: ist
Calon gubernur Anies Baswedan menghadiri Maulid Nabi bersama majelis taklim Nurul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan gerimis yang mengguyur Jakarta pada pagi hari tidak menghalangi majelis taklim Nurul Iman untuk memperingati maulid Nabi di Jalan Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1) pagi. Calon Gubernur Anies Baswedan juga turut hadir di acara ini, menyapa warga dan menyosialisasikan visi-misinya untuk Jakarta lima tahun ke depan.

Mantan Menteri Pendidikan ini kemudian menekankan, mereka yang menjadi gubernur dan wakil gubernur hanya dua orang. "Namun, yang harus merasakan kemenangan adalah seluruh warga Jakarta," kata Anies.

Terkait visinya untuk Jakarta, Anies berkomitmen untuk mengembalikan Jakarta sebagai rumah bagi warganya. "Kita ini seperti tidak terasa di rumah sendiri. Majelis taklim tidak bisa berkegiatan di Monas atau difasilitasi pemerintah. Kita ini seperti bukan di tanah sendiri," kata Anies.

Penggagas gerakan 'Indonesia Mangajar' ini menguraikan akan mendukung kegiatan majelis taklim di Jakarta. Selain itu, pendidikan terkait agama Islam pada anak-anak melalui kegiatan qurban di sekolah akan dikembalikan.

"Kita akan bersama mengembalikan Jakarta menjadi rumah kita semua," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement