Kamis 12 Jan 2017 07:18 WIB

Agus akan Ungkap Cara Mengentaskan Kemiskinan di Debat Paslon

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
 Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono memgungkapkan, dirinya sudah mempersiapkan tema-tema yang akan diperdebatkan pada saat debat pertama, termasuk soal permasalahan sosial dan ekonomi.

Pemaparannya di debat pertama, Agus akan menyampaikan semua aspek ekonomi rakyat, terutama dalam upayanya mengentaskan kemiskinan.

"Tentu kita pelajari semua, kita siapkan semua tema-tema yang akan diperdebatkan dalam event debat pertama, termasuk sosial-ekonomi. Saya akan menyentuh semua aspek-aspek ekonomi rakyat dan hal-hal yang saya anggap bisa menghadirkan solusi, terutama dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mengurangi tingkat kesenjangan yang begitu tinggi," jelasnya di Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Putra sulung SBY itu mengatakan, sebenarnya program-program yang akan dijalankannya dalam upaya mengentaskan kemiskinan sudah disampaikan secara langsung kepada masyarakat, selama berkampanye. Akan tetapi, itu semua akan kembali disampaikannya dalam debat dengan harapan bisa semakin dimengerti oleh masyarakat.

 

"Saya akan yakinkan program-program tersebut dapat saja jelaskan kepada publik dan mudah-mudahan semakin dimengerti. Walaupun selama tiga bulan (masa kampamye) itu lah yang saya lakukan setiap saat, tetapi dalam forum debat juga akan saya sampaikan apa yang menjadi prioritas bagi saya dalam mengentaskan kemiskinan tadi," jelasnya lagi

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat kandidat cagub-cawagub yang akan berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Debat kandidat tersebut akan diselenggarakan pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari. Adapun tema pada debat perdana, adalah sosial-ekonomi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement