Selasa 03 Jan 2017 17:36 WIB

Sylviana Ingin PNS Mengetahui Landasan Hukum Korupsi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni
Foto: Republika/Prayogi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni menganggap penting untuk setiap pegawai negeri sipil (PNS) mengetahui landasan hukum terkait korupsi. Menurutnya, cara tersebut sangat lah penting agar para PNS itu terhindar dari perbuatan yang memgarah ke berbagai bentuk tindakan korupsi.

"Jadi kalau seseorang diangkat dalam jabatan tertentu, dia harus mengetahui landasan-landasan hukum. Jangan sampai dia melakukan hal yang sifatnya sudah mendahului atau ada indikasi ke arah korupsi," katanya di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (3/1).

Mantan walikota Jakarta Pusat itu juga mengingatkan pentingnya kehati-hatian PNS dalam menjalankan tugasnya. Seperti contoh, dalam menandatangani dokumen tertentu, menurutnya para PNS tersebut harus lebih telili.

Sylvi melanjutkan, PNS harus lebih cermat dan membaca dengan seksama terlebih dahulu dokumen yang ditandatanganinya. Sehingga, tandatangan tersebut nantinya tidak menjadi malapetaka yang bisa saja menjebloskan mereka ke dalam penjara.

 

"Tanda tangan harus hati-hati. Harus baca dulu jangan sampai main tanda tangan sebelum baca. Harus tau pendelegasian kewenangannya, harus jelas sekali," ucap Sylvi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement