Rabu 28 Dec 2016 21:47 WIB

Pangdam Wirabuana Salurkan Bantuan Grup WA Accarita untuk Aceh

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti menerima pengumpulan dana untuk membantu korban gempa Aceh yang diserahkan Arqam Azikin, Rabu (28/12)
Foto: Isitimewa
Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti menerima pengumpulan dana untuk membantu korban gempa Aceh yang diserahkan Arqam Azikin, Rabu (28/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Group WhatsApp (WA) Accarita menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban Gempa Bumi Pidie Aceh. Bantuan tersebut disalurkan melalui Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 27 juta hasil dari sumbangan anggota grup WA Accarita tersebut diselenggarakan di Cafe Trisula, Jalan Boulevard Makassar, Rabu (28/12). Arqam Azikin selaku perwakilan dari Grup WA Accarita menyampaikan penyaluran bantuan melalui TNI dalam hal ini Pangdam VII Wirabuana merupakan kesepakatan dari anggota grup.

Menurut Arqam, bantuan yang nantinya akan disalurkan melalui Pangdam akan terasa aman dan sampai tepat sasaran. "Teman-teman bersepakat kita serahkan ke TNI, tentu yang paling terdekat adalah Kodam VII Wirabuana. Nanti Jenderal yang meneruskan. Hal ini karena TNI yang paling kita percaya dan pasti amanah untuk meneruskan sumbangan yang telah kami kumpulkan," ungkap Arqam.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaiakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Grup WA Accarita untuk menyalurkan bantuan yang mereka telah kumpulkan. "Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan kepada kami TNI, Kodam untuk meneruskan bantuan ini," ujar Agus

Agus juga mengakui kepedulian yang di tunjukkan grup WA Accarita patut diapresiasi dan ditiru grup media sosial lainnya. "Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat pengguna media sosial terhadap apa yang terjadi di masyarakat. Andaikata semua orang mengikuti apa yang di lakukan teman-teman di Accarita ini, tentu sangat mulia," kata Agus.

Pangdam VII Wirabuana menyampaikan akan menambahkan jumlah bantuan dari grup mAccarita tersebut. Ia pun juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan Pihak TNI di Aceh dan berencana mengkoversi bantuan tersebut menjadi bahan makanan dan obat-obatan.

"Saya sudah janji sama Pak Arqam untuk melengkapi bantuan ini dari angka 27 juta. Saya tidak usah sebut nominalnya. Saya juga sudah telepon Kodam dan Dandim di sana (Aceh) dan mereka akan jadikan uang ini menjadi makanan, obat-obatan dan lain-lain," katanya.

Anggota grup WA Accarita terdiri atas berbagai macam latar belakang. Ada yang dari aktivis pemuda, LSM, kalangan akademisi, politisi, guru, birokrat, konsultan maupu pers. Arqam menyebut beberapa di antaranya juga adalah wakil rakyat baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi maupun anggota DPR RI. Sejumlah mantan pejabat di Sulawesi Selatan juga bergabung di grup WA tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement