Selasa 27 Dec 2016 13:34 WIB

Agus tak Merasa Diuntungkan Meski Sidang Ahok Dilanjutkan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tidak merasa diuntungkan meski hakim menolak eksepsi Ahok. Menurut Agus, sidang yang dijalani Ahok sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama, sama sekali tidak ada hubungan dengan dirinya maupun kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Tidak ada sama sekali (keuntungan) karena (sidang) tidak ada hubungannya dengan saya, tidak ada hubungannya dengan pilkada ini. Saya tetap fokus pada strategi saya," kata Agus saat bergerilya di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

Agus mengajak agar semua pihak bisa menghormati segala proses persidangan yang sedang dijalankan. Tak hanya itu, dia juga berharap agar Ahok bisa menjalani semua proses persidangan dengan baik.

"Kita hormati proses yang berlangsung mudah-mudahan Pak Ahok juga bisa mengikuti semua proses dengan baik. Kita ikuti saja dan kita hormati prosesnya," ucap putra sulung SBY itu.

Seperti diketahui, majelis hakim menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama. Menurut hakim, eksepsi Basuki alias Ahok sebenarnya sudah masuk ke dalam materi dakwaan yang akan dibuktikan dalam persidangan.

Baca juga,  Jaksa Dinilai Profesional di Sidang Perdana Ahok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement