Senin 26 Dec 2016 19:28 WIB

Jokowi Bakal Hadiri Peringatan Natal Nasional di Minahasa

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan Natal Nasional di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Acara yang akan dihadiri 17 ribu undangan tersebut akan digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa pada Selasa (27/12) sore esok.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Presiden dan Ibu Negara Iriana telah bertolak menuju Kota Manado dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (26/12) sore. Presiden dan rombongan akan bermalam di Manado sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Minahasa keesokan harinya.

Rencananya, pada Selasa (27/12) pagi, Jokowi akan mengecek Bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara. Kemudian, ia akan meresmikan proyek infrastruktur energi PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa. Sore harinya, barulah Presiden akan menghadiri peringatan Natal Nasional 2016.

Menghadiri perayaan hari raya keagamaan di daerah merupakan tradisi yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi. Pada 2015 lalu, Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional bersama warga Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement