Ahad 25 Dec 2016 11:23 WIB

Misa Natal, Ratusan Polisi Disiagakan di Gereja Katedral

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Umat Katolik mengikuti misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Umat Katolik mengikuti misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka perayaan Natal, ratusan polisi disiagakan untuk mengamankan Gereja Katedral Jakarta, Ahad (25/12). Ratusan personel tersebut berjaga di setiap sudut gereja, termasuk di pintu masuk gereja.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dalam perayaan Misa Natal 2016 di gereja Katedral, sampai saat ini polisi masih terus melakukan pengamanan. Hal itu dilakukan untuk membuat jemaat gereja nyaman dan aman sehingga bisa melakukan kegiatan keagamaannya dengan lancar.

"Kami kerahkan 116 personel polisi di sini mengamankan misa Natal. Semua anggota dikerahkan di luar, termasuk antisipasi kepadatan dan di dalam juga," ujar Dwiyono di depan Katedral Jakarta, Ahad (25/12)

Dwiyono mengatakan, ratusan anggotanya tersebut melakukan penjagaan baik di dalam gereja maupun di luar gereja. Dalam pengamanan itu, tim Gegana dan anjing pelacak pun dikerahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sebagai informasi, Misa Natal di Gereja Katedral pada hari ini digelar sebanyak lima kali. Pertama pukul 06.00 WIB, pukul 07.30 WIB, pukul 09.00 WIB Misa Pontifikal, pukul 11.00 WIB Misa Natal keluarga dan anak-anak, dan terakhir pukul 18.00 WIB.

"Sejauh ini situasi baik-baik saja dan kita doakan agar aman sampai selesai yah," kata Dwiyono.

Baca juga,  Tampilkan Keterbukaaan, Muslim di Irak Buat Pohon Natal 85 Kaki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement