Senin 19 Dec 2016 16:33 WIB

Polisi: Terduga Teroris Solo Diyakini Ahli Rakit Bom

Anggota Densus 88 Polri mengamankan barang bukti dari kediaman tersangka teroris Syaiful Bahri alias Abu Syifa di Kampung Kelapa Lima, Desa Sukamanah, Baros, Serang, Banten, Minggu (27/11).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Anggota Densus 88 Polri mengamankan barang bukti dari kediaman tersangka teroris Syaiful Bahri alias Abu Syifa di Kampung Kelapa Lima, Desa Sukamanah, Baros, Serang, Banten, Minggu (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua orang terduga teroris yang ditangkap di Kampung Sewu Jebres dan Kampung Losari Pasar Kliwon Kota Solo, diperkirakan ahli merakit bom.

"Kedua terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Solo, Minggu (18/12) itu, jika melihat dari sejumlah barang bukti yang ditemukan diduga ahli merakit bom," kata Kasat Rekrim Polres Kota Surakarta Kompol Agus Puryadi, saat menjawab pertanyaan wartawan di Mapolresta Surakarta, Senin.

Menurut Agus, keduanya memang ada dugaan bisa merakit bom. Mereka juga memiliki hubungan dengan penangkapan di Purworejo oleh Densus beberapa waktu lalu.

Densus yang dibantu Polres Kota Surakarta awalnya menggeledah rumah seorang terduga teroris Tri Setiyoko (29) di Kampung Sewu RT 01 RW 07, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (18/12).  Kemudian dilanjutkan di rumah, Yasir (30) di Kampung Sewu, dan juga di Losari, RT 04 RW 02 Semanggi Pasar Kliwon.

Menurut Agus jika melihat dari barang bukti yang ditemukan di rumah TS, antara lain cairan zat kimia berwarna kuning dua jerigen, tas rangsel, paku, pipa paralon, dan telepon genggam, maka terduga teroris warga Kampung Sewu ini, bisa merakit bom/

Menyinggung soal barang bukti yang ditemukan di rumah Ys, yakni empat paspor, buku nikah, Agus menjelaskan paspor tersebut atas nama Ys, istrinya dan kedua anaknya. "Ys ini, memang sudah pernah pergi ke luar negeri yakni Malaysia," katanya.

Namun, kata Agus lebih jelasnya soal keterlibatan warga Solo tersebut dapat ditanyakan ke Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Menurut dia, sejumlah barang bukti dan kedua terduga teroris yang ditangkap di Solo, sudah dibawa ke Jakarta oleh Densus 88 untuk pemeriksaan lanjutan.

Baca juga,  Bom Bekasi Rencananya akan Diledakan di Istana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement