Ahad 11 Dec 2016 12:56 WIB

Fahri Hamzah Kunjungi Pengungsi Korban Gempa Aceh

Anak-anak pengungsi korban gempa bermain sambil menyanyi bersama Kaka Seto di pengungsian, Pidie jaya, NAD, Jumat (9/12).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Anak-anak pengungsi korban gempa bermain sambil menyanyi bersama Kaka Seto di pengungsian, Pidie jaya, NAD, Jumat (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bersama rombongan anggota DPR daerah pemilihan Provinsi Aceh menemui para pengungsi korban gempa dan menyalurkan bantuan dari para wakil rakyat. Ahad (11/12).

Anggota DPR yang juga mengunjungi korban antara lain Nasir Jamil (PKS) dan Fadhullah (Gerindra), Bachtiar Ali (Nasdem), dan Salim Fachri (Golkar). Rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada sekitar pukul 09.25 WIB.

Kunjungan Fahri Hamzah mewakili DPR RI ini terkait musibah gempa yang menimpa Provinsi Aceh pada empat hari lalu. Gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter (SR) ini menyebabkan Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, dan Bireun mengalami kerusakan cukup parah.

Sesuai informasi yang beredar luas dan bersumber dari BNPB, pada Sabtu (10/12), korban meninggal yang terdata berjumlah 102 orang. Sekitar 45.329 orang dari beberapa Kabupaten terdampak gempa mengungsi. Tercatat pula ada 11.668 rumah, 157 ruko, 64 masjid dan puluhan fasilitas lain rusak parah.

Fahri mengatakan bahwa kedatangannya adalah dalam kaitan tugasnya sebagai pimpinan DPR untuk memastikan pelayanan cepat dalam mengatasi dampak bencana.

"Saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga korban gempa dan pengungsi. Karena kita harus identifikasi kebutuhan apa yang harus segera terpenuhi oleh pengungsi dan bantuan seperti apa yang akan diterjunkan untuk memperbaiki daerah-daerah yang terkena gempa ini," katanya.

Fahri dan anggota DPR RI yang ikut serta dalam rombongan juga memberikan bantuan dari sumbangan dari gaji anggota. Dalam kunjungannya ini, Fahri Hamzah telah diterima oleh Assisten 1 Pemprov Aceh Muzakkar A Gani dan langsung melakukan kunjungan ke daerah terkena gempa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement