Sabtu 10 Dec 2016 05:33 WIB

BPBD Perbatasan Jabar-Jateng Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Ilustrasi.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Badan Penanggulangan Bancana Daerah yang terhimpun dalam Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama bekerja sama dalam penanggulangan bencana di daerah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah

Ketua Badan Koordinasi Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama Aang Hamid Suganda di Cirebon, Jumat (9/12) mengatakan kerja sama itu meliputi Kabupaten Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Cilacap, Brebes, Pangandaran, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Majalengka.

Ia menyatakan siap bekerja sama dalam masalah bencana yang berada di perbatasan Jabar dan Jateng. "Kerja sama ini bagus untuk kepentingan bersama, mengingat perbatasan juga perlu berkoordinasi," katanya.

Ia menuturkan selain kerja sama pada penanganan bencana BKAD Kunci Bersama juga menjalin kerja sama pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata mengatakan dengan kerja sama antardaerah diperbatasan ini diharapkan mampu mengantisipasi dan penanggulangan bencana.

"Kerja sama ini sangat baik dilakukan terutama diperbatasan Jabar Jateng untuk mengantisipasi bencana di daerah perbatasan ini," katanya.

Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana menambahkan dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan lebih memudahkan untuk berkoordinasi antar wilayah dan pihaknya juga mengharapkan ini melebihi apa yang direncanakan.

"Harapan kami melebihi yang direncanakan dan kami juga sudah mempunyai stok untuk kebutuhan bencana dan apabila di wilayah Jabar membutuhkannya, maka akan segera disalurkan," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement