Jumat 09 Dec 2016 10:47 WIB

Politikus PDIP Ahmad Basarah Ikuti Ujian Promosi Doktor di Undip

Politikus PDI Perjuangan, Ahmad Basarah
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Politikus PDI Perjuangan, Ahmad Basarah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ahmad Basarah, dijadwalkan mengikuti Ujian Promosi Doktor di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, pada Sabtu (10/12).

"Ujian Promosi Doktor Ahmad Basarah diadakan di Undip Semarang, Sabtu (10/12)," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Praswanto saat dihubungi dari Yogyakarta, Jumat (9/12) pagi.

Menurut dia, pada acara Ujian Promosi Doktor tersebut, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan hadir untuk memberikan dukungan. "Kemungkinan saya bersama-sama dengan Bu Mega dari Jakarta menuju ke Undip Semarang," kata dia.

Selain itu, Bambang menambahkan, acara Ujian Promosi Doktor tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh petinggi DPP PDIP, seluruh Ketua DPD PDI-P se-Indonesia, Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoli, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berasal dari PDIP.

"Juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh senior partai dan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan," papar Bambang.

Undangan Ujian Promosi Doktor yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Undip Benny Riyanto tersebut mencatat, acara dilaksanakan di Ruang Prof. Ir. Soemarman Gedung A Lantai VI, Sekolah Pascasarjana Undip, pada Sabtu (10/12), pukul 09.30 WIB-selesai.

Pada ujian tersebut, Ahmad Basarah mengangkat judul disertasi "Eksistensi Pancasila sebagai tolok ukur dalam pengujian Undang-Undang terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 di Mahkamah Konstitusi: Kajian Perspektif Filsafat Hukum dan Ketatanegaraan".

Sebagai Tim Promotor, Prof. Dr. Arief Hidayat menjadi Promotor, dan Prof. Dr. FX. Adji Samekto sebagai Co-Promotor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement