Kamis 08 Dec 2016 21:05 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Gelar Wisuda Ke-9

Prosesi wisuda ke-9 STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Selasa (6/12/2016).
Foto: Dok BSI
Prosesi wisuda ke-9 STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Selasa (6/12/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- STMIK Nusa Mandiri Sukabumi menggelar wisuda ke-9 di Ballroom Pangrango Resort, Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (6/12/2016). Pada kesemparan tersebut, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi  melepas sarjana sebanyak 130 wisudawan, terdiri dari 51 wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika dan 79 wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi.

Prosesi wisuda yang disaksikan langsung para orang tua atau wali wisuda itu dihadiri oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr  Subakhi Idris MM, serta Ketua Yayasan Indonesia Nusa Mandiri Sigit Swasono Djauhari beserta jajarannya.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten  Subakhi Idris berharap para wisudawan yang telah dilantik dapat menjadi teladan bagi masyarakat luas. “Juga,  dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang didapat agar berguna bagi masyarakat,” ujar Subakhi Idris.

Ketua Yayasan Indonesia Mandiri Sigit Swasono Djauhari mengemukakan, wisuda merupakan  tangga menuju kesuksesan dalam menggapai cita-cita. Ia pun berpesan kepada para wisudawan, agar  tidak bosan untuk terus belajar, terutama di bidang teknologi informasi.

“Sebagaimana diketahui perkembangan dan persaingan di dunia teknologi  semakin cepat. Oleh karenanya, bekal ilmu dan kompetensi diri yang cukup merupakan modal awal dalam bersaing di dunia kerja terutama di bidang ilmu teknologi informasi,” kata Sigit.

Acara wisuda itu  juga dimeriahkan oleh aksi panggung dari Jikustik sebagai hiburan bagi para wisudawan beserta orang tua atau wali yang hadir.

Wisuda ditutup dengan pemberian penghargaan dan beasiswa pendidikan bagi wisudawan memiliki IPK tertinggi. Prestasi tersebut  diraih oleh Dania Anitya,  wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi, dengan nilai IPK 3.85. Dania mendapatkan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang Strata-2 (S2) di Program Pascasarajana STMIK Nusa Mandiri Jakarta hingga selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement