Kamis 08 Dec 2016 15:10 WIB

Tim SAR Temukan Potongan Tubuh Penumpang Pesawat Polri

Rep: Mabruroh/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat M 28 Skytruck milik Polri yang seperti inilah yang hilang di Kepri.
Foto: alutsista.blogspot.com
Pesawat M 28 Skytruck milik Polri yang seperti inilah yang hilang di Kepri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim SAR gabungan temukan satu potongan tubuh anggota polisi dari 13 anggota polisi udara penumpang pesawat Skytruck yang hilang pada Sabtu (3/12) lalu. Potongan tubuh tersebut ditemukan pada Kamis (8/12) siang ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Rikwanto mengatakan penemuan tim SAR atas potongan tubuh yakni kaki tersebut sekitar pukul 12.47 WIB. Potongan kaki tersebut ditemukan oleh tim penyelam air udara yang kemudian mengangkatnya potongan tersebut ke tim SAR Polisi udara yang berada di Kapal Polisi Bisma.

"Jadi tadi  pukul 12.47 WIB, crew heli menerima kabar via HP satelit dari tim SAR Polud yg berada di kapal Bisma, bahwa tim penyelam AIRUD mengangkat potongan tubuh korban bagian kaki," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (8/12).

Selain potongan tubuh kata dia, ditemukan juga tas milik AKP Tonce. Sehingga diduga potongan tubuh tersebut adalah milik AKP Tonce.

"Selanjutnya heli bolcow terbang menuju kapal Bisma dan mendarat di helipad Bisma, kemudian lanjut terbang ke bandara Hang Nadim, Batam," ujar dia.

Untuk diketahui ada 13 anggota yang berada di dalam pesawat yang terbang dari lapangan udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Pesawat ditanyakan hilang oleh radar Singapura lalu memberikan kabar ke Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement