Selasa 06 Dec 2016 13:36 WIB

Anies-Sandiaga akan Siapkan 200 Ribu Lapangan Kerja Baru

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/akhmawaty La'lang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyatakan akan menyiapkan 200 ribu lapangan kerja baru bila terpilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Roda perekonomian di Jakarta adalah yang terbesar di Indonesia. Bila terpilih, kami akan membuka akses lapangan kerja dan membangun kewirausahaan," kata Anies melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (6/12).

Anies mengatakan penciptaan 200 ribu lapangan kerja baru merupakan program kerja prioritasnya bila terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta. Anies akan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaan warga untuk mendorong 200 ribu pewirausaha baru selama lima tahun.

"Kami ingin meningkatkan jumlah wirausaha di Jakarta. Kami akan membuatkan programnya mulai dari pelatihan dan menyiapkan tempat untuk mereka melakukan kegiatan," tuturnya.

Menurut Anies, program itu akan dapat terlaksana dengan baik bila mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sebab, rencananya, kantor-kantor pemerintahan akan digunakan untuk kegiatan pelatihan bagi wirausaha.

Tujuannya, bukan saja menciptakan lapangan kerja baru, tetapi juga untuk merangsang lebih banyak pertumbuhan wirausaha kecil. Bila wirausaha kecil semakin banyak, Anies menyakini peningkatan kesejahteraan akan merata di seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

"Peningkatan kesejahteraan harus menyentuh mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement