Senin 05 Dec 2016 14:34 WIB

DPRD DKI Yakin Pembangunan Lima Rusun takkan Selesai

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Proyek rumah susun sederhana sewa/rusunawa (ilustrasi)
Proyek rumah susun sederhana sewa/rusunawa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Iman Satria yakin pembangunan lima rusun yang tertunda tidak akan selesai. Sebab, beberapa hari lagi sudah menjelang akhir tahun.

"Kan pembangunan tahun ini juga kan disetop, kan diaudit, habis itu dilanjutin lagi," ujar Iman saat dihubungi oleh Republika.co.id, Senin (5/12).

"Saya yakin enggak selesai, ini kan tinggal berapa hari lagi tahun ini. Kamu lihat saja di lapangan berapa persen," katanya.

Selain itu, jika tidak proyek lima rusun yang ditunda ini tidak selesai hingga akhir tahun 2016, Iman mengatakan, akan memanggil Kepala Dinas Perumahan Pemerintah DKI Jakarta. Posisi tersebut dijabat oleh Arifin. "Nanti kita lihat, kita panggil dinas perumahannya," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan audit lima proyek rusun yang tertunda pembangunannya sudah selesai dilakukan dan dilaporkan oleh Inspektorat Provinsi DKI Jakarta.

"Lima rusun audit sudah selesai dilakukan oleh inspektorat, dan dilaporkan oleh inspektorat, dan akan dilanjutkan posisinya. Dan butuh proses penyelesaian adminstrasi bagaimana mereka melanjutkan dari semula dihentikan sementara," kata Sumarsono di Balai Kota, Senin (5/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement