Selasa 29 Nov 2016 22:51 WIB

Agus Janjikan Sekolah Unggulan untuk Siswa Kurang Mampu

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan membangun sekolah unggulan jika dirinya terpilih nanti. Program unggulan ini dikhususkan untuk siswa-siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu, tetapi memiliki potensi.

"Kami memiliki salah satu program ingin membentuk sebuah sekolah unggulan. Ini sifatnya adalah boarding school," kata Agus di Matraman, Jakarta, Selasa (29/11).

Siswa-siswi yang menempuh pendidikan tersebut, nantinya akan dibekali nilai-nilai kepemimpinan dan juga pendidikan karakter. Sehingga, jebolan sekolah tersebut tidak hanya unggul dalam kapasitas intelektualnya tetapi juga karakternya terbentuk.

"Mereka dibekali dengan disiplin, dibekali dengan nilai-nilai kepemimpinan dan juga tidak hanya kapasitas intelektualnya yang dibangun, tapi juga karakternya," terang Agus.

Putra sulung SBY itu berharap, siswa-siswi lulusan sekolah unggulan tersebut bisa menjadi kader di masa depan. Tak hanya itu, mereka yang berhasil menembus sekolah unggulan tersebut, disiapkan untuk menjadi tokoh-tokoh unggul yang bisa mengharumkan nama bangsa.

"Sehingga mereka mampu bersaing dan mampu menjadi kader di masa depan dan dimulai dari pendidikan yang saya anggap mendasar sekali. Termasuk untuk menyiapkan mereka menjadi tokoh-tokoh unggul," ucap Agus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement