Selasa 22 Nov 2016 09:51 WIB

Kapolri Hadiri Istighatsah Akbar di Kota Tasikmalaya

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara Istighozah akbar di Masjid Agung Tasikmalaya pada Selasa, (22/11). Kegiatan itu diharapkan menguatkan persatuan sekaligus mendoakan keselamatan Indonesia agar terhindar dari mara bahaya.

Tito datang sekitar pukul 09.10 WIB di tengah hujan deras. Setidaknya ratusan santriwan dan santriwati dari berbagai penjuru Priangan Timur datang menghadiri acara tersebut. Mereka mengenakan pakaian serba putih. Selain itu, turut hadir puluhan siswa dan mahasiswa.

"Kegiatan ini merupakan wujud doa dan kebersamaan bagi bangsa, dahulu para santri di Tasik berjuang demi kemerdekaan. Kini tinggal kita berjuang menjaga keamanan bangsa," katanya dalam pidato pembukaan.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengamanan terpantau ketat di sekitaran Masjid. Seratusan personel gabungan TNI, Polri dan Dishub nampak mengamankan situasi. Hadir pula ulama-ulama besar di lingkungan Tasikmalaya disertai petinggi Polda Jabar, Pangdam Siliwangi Mayjen Herindra dan Polres Tasikmalaya dan Polresta Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement