Jumat 18 Nov 2016 10:40 WIB

Anies tak akan Jadikan Pilgub DKI Sebagai Batu Loncatan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
Anies Baswedan
Foto: Republika/Wisnu Aji Prasetiyo
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta sering dianggap sebagai 'batu loncatan' untuk menuju pemilihan Presiden. Pada masa kampanye pilgub saat ini, kabar tersebut santer menerpa calon gubernur (cagub) nomor urut 3, Anies Baswedan.

Namun Anies berjanji seandainya terpilih menjadi pemimpin Jakarta, dia akan menyelesaikan tugas tersebut hingga tuntas. "Saya dan Sandi (cawagub) berkomitmen mengurusi Jakarta sampai selesai lima tahun," ujarnya saat berkunjung ke kantor Republika, Kamis (17/11) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun mempersilakan publik mengecek rekam jejaknya. "Saya tidak pernah meninggalkan hal yang telah diamanahkan ke saya," kata Anies.

Saat menjadi Mendikbud, bukan Anies yang memutuskan keluar dari kabinet, melainkan Presiden Jokowi-lah yang 'mencukupkan' tugasnya. Begitupun apabila terpilih menjadi gubernur, Anies akan menyelesaikan amanah tersebut sampai tuntas.

Di pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pasangan ini diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka hendak membangun dan membenahi ibu kota ini agar Jakarta dapat diperuntukkan untuk semua warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement