Selasa 15 Nov 2016 09:30 WIB

Tak Datang Gelar Perkara, Ahok: Terima Keluhan Warga Dulu

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana jelang gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Mabruroh/Republika
Suasana jelang gelar perkara terbuka kasus dugaan peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak menghadiri gelar perkara terbuka, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) lebih memilih Menyambangi Balai Rakyat Rumah Lembang. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu tiba di Rumah Lembang pada pukul 09.00 WIB. Padahal di dalam jadwalnya, Ahok menerima warga sejak pukul 08.00 WIB.

"Saya nyelawat dulu di Ciputat, sekarang mau terima keluhan warga dulu," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11).

Adapun, agenda ahok pada pagi ini adalah melayat ke rumah duka dari Prof. Sarlito W. Sarwono di Ciputat dan ke rumah Lembang menerima warga. Sampai saat ini, Ahok masih menerima keluhan dan aspirasi warga di Rumah Lembang. Belum diketahui apakah pejawat itu akan melakukan blusukan pada siang hari.

Menurut info dari Juru Bicara Ahok, Ruhut Sitompul,  Mantan Bupati Belitung Timur itu akan blusukan seperti biasa. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail lokasi blusukan Ahok.

Perlu diketahui gelar perkara kasus Ahok terkait dugaan penistaan agama terhadap Alquran surat Almaidah 51  digelar secara terbuka pada hari ini. Mantan Bupati Belitung Timur itu dilaporkan atas dugaan penghinaan kepada Al Maidah 51 saat dirinya melakukan kunjungan tugas di Kepulauan Seribu.

Penyidik pun mendatangkan segala saksi ahli baik Ahli bahasa, ahli pidana, maupun ahli agama untuk mencari tahu apakah ada penistaan tersebut seperti yang dilaporkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement