Kamis 27 Oct 2016 19:46 WIB

Wiranto: Pilkada Papua, Aceh dan Jakarta Kategori Rawan

Menko Polhukam Wiranto
Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf
Menko Polhukam Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat jangan dikaitkan dengan pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2017.

"Jangan buru-buru kita kemudian menghubungkan dengan adanya pilkada," kata Menko Polhukam Wiranto, Jakarta, Kamis (27/10). Dia mengatakan Papua, Aceh termasuk Jakarta memiliki tingkat kerawanan pilkada yang cukup tinggi. Namun, pemerintah terus bekerja untuk mengamankan jalannya pilkada serentak itu.

"Memang Papua dan Aceh termasuk Jakarta indeks kerawanan pilkada itu cukup tinggi, ya tapi itu kan dua bulan lalu, dan kita sekarang berusaha untuk mendinginkan itu supaya pada saat pilkada nanti keadaannya sudah betul-betul aman begitu ya," ujarnya.

Dengan menjaga keamanan, Wiranto berharap Pilkada 2017 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan damai. "Sehingga masyarakat bisa leluasa tanpa ada tekanan bisa memberikan pilihan yang terbaik," ujarnya.

Pilkada serentak di seluruh Indonesia akan diikuti oleh 101 daerah di pada 15 Februari 2017. Sebanyak 101 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada tersebut terdiri atas tujuh provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement