Kamis 13 Oct 2016 15:38 WIB

Ini Sindiran Ustaz Felix Siauw untuk Nusron Wahid

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Ustaz Felix Siauw.
Foto: Republika/Agung Suprianto
Ustaz Felix Siauw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Nusron Wahid yang dinilai mengesampingkan peran para ulama terkait al-Maidah ayat 51 di acara ILC, Selasa (11/10) malam, terus jadi polemik. Kali ini Ustaz Felix Siauw melalui akun Instagram-nya menyindir Nusron dalam tulisan singkatnya berjudul 'Pilih Tafsir Ulama atau Tafsir Pengkhianat? (4/4).'

"Di situ kita bisa memilih kitab tafsir yang mana yang kita inginkan, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Jalalayn, Tafsir Thabari atau yang lain yang sama kualitasnya, yang runut sanadnya hingga Rasulullah SAW," tulisnya, Kamis (13/10).

Lanjut ia menulis, "Artinya klaim bahwa Alquran itu tidak bisa dan tidak boleh ditafsirkan manusia, bahwa hanya Allah yang tahu maksud ayat-ayat Alquran, tentu pemahaman yang salah, dan tidak berdasar ilmu," tulisnya.

Terkait surah al-Maidah ayat 51, Felix Siauw memberi jawaban. "Semua ulama sepakat auliya' di situ adalah pemimpin, tidak ada multitafsir bahwa kaum Muslim haram hukumnya dipimpin oleh kafir, sangat jelas," lanjutnya.

"Katanya ulama tidak boleh dan tidak bisa menafsirkan Alquran, lho kok malah yang bukan siapa-siapa seperti dia boleh mengartikan Alquran?," ujarnya. Menurut Felix Siauw, hal ini sangat-sangat tidak logis dan pernyataan yang labil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement