Rabu 12 Oct 2016 17:48 WIB

Anies tak Ingin Warga Jakarta Terus Dihantui Penggusuran

Anies Baswedan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 'blusukan' ke permukiman warga di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10). Anies mengatakan arah pembangunan seharusnya bisa menjamin kebahagiaan setiap penduduk Jakarta.

"Saya bersilaturahim untuk mengetahui lebih dekat masalah-masalah yang dihadapi warga sini. Keluhan yang ada selama ini soal keamanan dan keselamatan," ujarnya.

Setelah berkeliling dan menyapa warga di perkampungan padat penduduk itu, Anies menunaikan Shalat Ashar di Masjid Al Barokah, RW 5 Kelurahan Petamburan, kemudian berdialog dengan warga.

Kepada para warga ia mengatakan bahwa arah pembangunan dan penataan Jakarta selama lima tahun ke depan harus bisa menjamin kebahagiaan setiap penduduknya. Anies tidak ingin warga terus-menerus dihantui oleh penggusuran yang mengatasnamakan pembangunan.

"Kita ingin Jakarta menjadi kota di mana ada kesejahteraan dan keadilan. Yang paling penting, di tempat ini adab harus dijaga," katanya.

Selain itu, Anies melanjutkan, pembangunan Jakarta juga harus bebas korupsi melalui pengelolaan APBD yang efektif, efisien, transparan, tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Mengingat begitu kompleksnya masalah di kampung Petamburan, Anies Baswedan menilai berbagai pekerjaan rumah itu tidak hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah, tetapi butuh partisipasi aktif dari warga masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement