Jumat 07 Oct 2016 21:03 WIB

Imam Shamsi Ali Kritik Pernyataan Ahok Tentang Surat Al Maidah

Rep: Elba Damhuri/ Red: Erik Purnama Putra
Ahok rapat bersama Ariesman Widjaja.
Foto:

Isu Dewan Gereja New York

Hampir dua tahun ini beredar tulisan atas nama saya jika Ahok dipersiapkan oleh Dewan Gereja Dunia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Saya pun dibanjiri pertanyaan apakah itu tulisan saya?

Saya sudah mengklarfikasi minimal tiga kali bahwa tulisan yang beredar itu bukan tulisan saya. Tapi tulisan orang yang mengatas namakan saya. Walaupun saya akui adanya sebagian dari tulisan saya, dan juga menjadi bagian dari substansi dari tulisan yang pernah saya tulis.

Pernyataan atau tepatnya harapan ketua Dewan Gereja New York untuk Ahok menjadi pemimpin Indonesia itu benar adanya. Saya mendengar langsung dalam acara penganugerahan penghargaan kepada beberapa orang yang sianggap berjasa dalam dunia gereja.

Tapi salahkan pernyataan dan harapan itu? Tidak sama sekali. Itulah tendensi SARA yang menginginkan kelompoknya untuk berhasil. Yang justeru aneh adalah ketika pemimpin gereja menghendaki sebuah negara mayoritas Kristen dipimpin oleh seorang Muslim. Tentu sikap seperti ini layak dipertanyakan oleh khalayak ramai komunitasnya.

Yang saya sayangkan dari beberapa pihak di tanah air adalah mengubah tulisan saya, mempoles dan menambah, lalu menyebarkan tanpa seizin dari saya. Saya menilai ini ketidak jujuran atas nama perjuangan. Bahkan saya melihatnya sebagai pengkhianatan intelektualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement