Rabu 28 Sep 2016 07:48 WIB

550 Personel Kawal Penggusuran Bukit Duri Hari Ini

Rep: c39/ Red: Angga Indrawan
Suasana Bukit Duri jelang penertiban, Rabu (28/9) pagi.
Foto: Muhyiddin/Republika
Suasana Bukit Duri jelang penertiban, Rabu (28/9) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui pemerintah kota administrasi kota Jakarta Selatan akan menggusur kampung Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/9) hari ini. Pantauan di lokasi, ratusan personel gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP tampak menggelar apel pada pukul 07.20 WIB. Usai Apel, mereka memenuhi jalan menuju lokasi penggusuran sambil berlari berbaris dan bernyanyi.

"Iya pagi ini, ini sedang apel, sekitar jam 8 paling lama udah mulai,"ujar dia, Rabu (28/9) pagi.

Dia menjelaskan, dalam relokasi tersebut, ada 550 personel gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Satpol PP, Polri dan TNI. "Termasuk sekitar 300 Satpol PP," ujarnya.

Sementara, Wakasatpol PP DKI Jupan R Tampubolon mengklaim bahwa warga sudah pindah, sehingga ia pun berharap penggusuran tersebut berjalan dengan lancar. "Kan udah banyak yang pindah, mudah-mudahan nanti berjalan dengan lancar," kata dia.

Alat berat yang dioperasikan oleh petugas merobohkan sebuah rumah saat penggusuran di pemukiman proyek normalisasi Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Rabu (28/9). (Raisan Al Farisi/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement