Rabu 21 Sep 2016 08:54 WIB

364 Personel Polisi Kawal Hari Pertama Pendaftaran Cagub di KPUD DKI

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Pilgub DKI (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pilgub DKI (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan ratusan personel di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta saat pendaftaran Calon Pilkada mulai hari ini, Rabu (21/9). Hari ini merupakan hari pertama pendaftaran calon (paslon) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ratusan personel itu akan disiagakan hingga masa pendaftaran usai. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengatakan, pengamanan hari pertama pendaftaran pasangan calon di Pilgub DKI Jakarta 2017 sudah siap.

"Kita mempersiapkan pengamanan, jumlah pasukan ada 364 personel dari Polres Metro Jakarta Pusat dan bantuan dari Polda Metro Jaya. Ini terkait pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI," ujar Kapolres Jakarta Pusat dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, Rabu (21/9).

Namun, lanjutnya, tambahan personel di sana akan dilakukan melihat kondisi dinamis di lapangan. "Ini bisa penebalan bilamana situasi di lapangan. Jadi sewaktu perlu ditambah, ditambah pasukannya," kata dia.

Hari pertama pendaftaran pasangan calon, KPUD DKI Jakarta, rencananya akan didatangi pasangan pejawat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Djarot Saeful Hidayat yang resmi diusung empat partai. PDI-P resmi mengumumkan Ahok-Djarot pada Selasa malam dan dilanjutkan proses pendaftaran pada hari ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement