Kamis 15 Sep 2016 18:10 WIB

Ini Empat Nama Kandidat Cagub DKI dari Demokrat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD DKI Partai Demokrat Nachrowi Ramli menyebutkan, partainya telah menentukan delapan nama untuk diusung dalam Pilkada DKI. Dari delapan nama tersebut, empat diantaranya orang Betawi asli.

''Dari kaum betawi ada empat nama, saya (Nachrowi Ramli), Silviana Murni, Saefullah, Abraham 'Lulung' Lunggana,'' kata Nachrowi, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (15/9).

Menurut Nachrowi yang juga ketua Forkabi tersebut, nama-nama itu muncul dari aspirasi masyarakat Betawi. Mereka juga ingin orang Betawi turut berkontribusi memimpin Jakarta. ''Kami siap buat rakyat jakarta. Kita ingin jakarta lebih baik, aman dan sejahtera,'' ucapnya.

Sementara, lanjut dia, Majelis Tinggi partai Demokrat dalam satu dua hari kedepan terus rapat membahas bakal calon yang diajukan sebelum tanggal 21 September. Partai yang dipimpin SBY itu saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

''Intinya, sasaran demokrat itu calon gubernur dan wakil gubernur dekat dengan rakyat dan mampu memberi solusi dari kesulitan rakyat Jakarta,'' jelas dia.

Ia menyebutkan, Demokrat perlu tahu visi dan misi calon yang akan maju. Sebab, jangan sampai pemimpin salah mengetahui situasi dan salah mengambil keputusan.

''Kita ingin pemimpin yang memenuhi etika partai yang bersih, cerdas dan santun. Jangan sampai terbelenggu kasus hukum dan korupsi, berteman dengan siapa saja, dan jangan sampai ada yang dicederai supaya menemukan win-win solutions, dan disampaikan dengan cara yang baik,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement