Sabtu 10 Sep 2016 19:22 WIB

Golkar Optimistis PDIP Dukung Ahok

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Ahok
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) belum memastikan untuk mendukung calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias secara resmi. Namun  Partai Golkar optimistis PDIP bakal berkoalisi dan mendukung Gubernur yang akrab dipanggil Ahok itu dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Keyakinan ini disampaikan ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi. Hanya saja dia enggan menjelaskan alasan yang membuat dirinya yakin PDIP bakal merapat untuk mengusung Ahok.

Terkait beberapa politikus partai berlambang Banteng Muncung Putih yang menolak Ahok untuk kembali maju pada Pilgub 2017 merupakan hal biasa.  Ia menilai perbedaan pendapat meski satu gerbong merupakan dinamika politik.

"Feeling aja sih. Kalau ada yang dukung ada yang menolak itu sudah hal yang biasa, tapi saya yakin PDIP bakal dukung Ahok," ujar Fayakhun saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar di Menteng, Sabtu (10/9).

 

Baca juga, Resmi Dicalonkan Gerindra, Sandiaga Uno Merapat ke PKS.

Meski demikian, Fayakhun juga memiliki keyakinan, tanpa dukungan atau dengan dukungan PDIP Ahok akan kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, usai memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

Maka dari itu dirinya bersama kader Golkar lainnya yang berada di DKI Jakarta akan berusaha keras untuk memenangkan Pilgub. "Kami akan tetap solid untuk mendukung Ahok," kata Fayakhun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement