Sabtu 10 Sep 2016 16:30 WIB

Beautynesia Berbagi Tips Kecantikan Perempuan Indonesia

Kecantikan kulit merupakan salah satu perhatian terbesar Kaum Hawa.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kecantikan kulit merupakan salah satu perhatian terbesar Kaum Hawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam jangka waktu 3 tahun ke depan, Indonesia diprediksikan akan masuk dalam 10 besar pasar untuk industri kecantikan di tingkat global, khususnya untuk pasar perawatan kulit. Hal itulah yang diungkap oleh Irina Barbalova, Global Head of Beauty dari perusahaan riset pasar Euromonitor.

Di tengah perkembangan pesat yang dialami oleh industri kecantikan di Indonesia dan juga meningkatnya ketertarikan dan kepedulian wanita semua umur kepada masalah kecantikan, hadirnya sebuah media yang bisa menjadi referensi terpercaya untuk berbagai masalah kecantikan yang dialami wanita menjadi sesuatu yang dinantikan.

Mulai dari blog para beauty bloggers, forum seperti Female Daily, sampai media lifestyle wanita umum baik cetak seperti Femina dan Cosmopolitan, maupun online seperti Wolipop, Vemale, dan lainnya. Trend obsesi terhadap kecantikan ini juga salah satu alasan pertumbuhan cepat yang dialami oleh Beautynesia.id .

Dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/9), Beautynesia.id adalah sebuah media online yang memuat info-info khusus tentang kecantikan. Hadir mulai tahun 2015, kini menurut data Agustus 2016, Beautynesia.id sudah mempunyai lebih dari 7 juta page view setiap bulannya. Jumlah tersebut terus meningkat setiap harinya.

Jumlah pengunjungnya (unique visitors) mencapai hampir 700.000, dimana hampir setengah dari jumlah tersebut adalah pengunjung yang kembali atau repeat visitors. Kebanyakan dari traffic pembaca yang hadir di Beautynesia.id adalah secara organik. Artinya, mereka kerap kali menemukan artikel Beautynesia.id ketika tengah mencari sebuah persoalan atau sebuah hal tentang kecantikan lewat mesin pencari.

Hal ini memang menjadi salah satu fokus paling penting bagi Beautynesia.id, untuk menyajikan info-info yang berguna dan relevan untuk para pembacanya dan menyajikan info trend kecantikan.  Beautynesia mengumpulkan sekitar 100 orang penulis bidang kecantikan yang menulis berdasarkan riset kebutuhan para wanita di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, Beautynesia.id juga menargetkan untuk selalu memberikan rekomendasi produk dalam setiap artikel yang relevan, sehingga pembaca bisa langsung melakukan tindakan pemilihan produk atau pembelian produk untuk memecahkan masalahnya.

Sehingga, jika mereka mempunyai suatu persoalan, mereka bisa mencapai satu langkah lebih dekat kepada penyelesaian. Beautynesia.id juga mempunyai kanal khusus untuk mengupas tuntas hasil wawancara dengan dokter, spesialis, dan praktisi klinik kecantikan di Indonesia.

Selain itu, Beautynesia juga mengadakan banyak giveaways bekerjasama dengan berbagai merek produk kecantikan, kompetisi video review bersama para video bloggers,  video review produk dan kanal video di akun Facebook Beautynesia. Hal ini mencerminkan trend konten digital yang semakin berpihak kepada video dan juga meningkatnya pendapatan iklan untuk video digital. 

Saat ini, jumlah pengeluaran iklan video digital yang dikeluarkan oleh bisnis pada umumnya mencapai 85 persen peningkatan dibandingkan jumlah pengeluaran 2 tahun yang lalu, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Interactive Advertising Bureau (iab.com). Bisnis kecantikan dan kesehatan adalah salah satu industri dengan jumlah peningkatan terbanyak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement