Kamis 01 Sep 2016 00:44 WIB

Perempuan Berperan Penting Bangun Karakter Generasi Bangsa

Herman Deru
Foto: Antara
Herman Deru

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Perempuan punya posisi penting dalam masyarakat. Keberadaan perempuan bahkan menentukan baik buruknya satu negara. Sepantasnya jika perempuan harus dihormarti dan dihargai.

Bakal calon gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengatakan perempuan memiliki posisi penting dalam masyarakat. Keberadaan perempuan, kata dia, bahkan menentukan baik buruknya satu negara.

"Sepantasnya perempuan harus dihormati dan dihargai," kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/8). Ia menjelaskan jika agama Islam sebagai agama yang sangat menghargai perempuan.

"Islam sangat memuliakan kedudukan perempuan, perempuan sama kedudukan di hadapan Allah. Bahkan Nabi Muhammad saw dalam suatu kesempatan ketika ditanya oleh para sahabat, siapa yang harus dihormati? jawab Nabi: Ibumu, ketika ditanya kembali siapa yang harus dihormati? Jawab Nabi: Ibumu, baru yang ketiga Nabi menjawab: Ayahmu," kata Deru.

Deru mengajak kaum perempuan bersatu dan membuka diri dengan dunia ilmu pengetahuan. Dengan membuka wawasannya, kaum perempuan akan lebih bisa ikut membangun masyarakatnya. Di mulai dari rumah, mendidik anak-anak menjadi pribadi yang berkarakter dan punya visi maju ke depan.

"Jangan remehkan kaum perempuan, di tangannya nasib generasi masa depan akan ditentukan," kata Deru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement