Senin 22 Aug 2016 17:08 WIB

Semarak Kemerdekaan, RZ Gelar Ekspedisi Khatulistiwa

RZ menggelar Ekspedisi Khatulistiwa di Desa Parit Wak Taha, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
RZ menggelar Ekspedisi Khatulistiwa di Desa Parit Wak Taha, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KUBU RAYA--Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, RZ (Rumah Zakat) menggelar aksi Ekspedisi Khatulistiwa. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Desa Parit Wak Taha, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Sebanyak 16 Relawan RZ turun dalam aksi ini.

Aksi Ekspedisi Khatulistiwa diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya ialah  pembagian 222 kornet Superqurban, pelatihan tentang PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) kepada anak-anak setempat, kerja bakti untuk membersihkan fasilitas umum, dan pemeriksaan kesehatan gratis.
“Kegiatan Semarak Khatulistiwa kali ini kita kemas dalam tema “Semarak Kemerdekaan Mengukir Senyum Dengan Cinta”. Hal ini agar kita bisa memaknai kemerdekaan dengan cara berbagi bersama saudara-saudara kita,” ujar Syaffira Bella Nabilla, Relawan RZ Pontianak dalam siaran pers yang diterima Republika,  Senin (22/8).
Sebanyak 84 warga antusias mendaftar untuk memeriksakan kesehatannya. Kegiatan lain tak kalah menarik perhatian warga, sehingga masyarakat mengikuti  rangkaian acara hingga akhir. Kegiatan tersebut mendapat banyak tanggapan positif dari warga setempat.
 “Kegiatan ini dapat menginspirasi saya dan pemuda-pemuda di sini untuk dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat. Kegiatan positif seperti ini semoga dapat terus berlanjut setiap tahun,” kata Sahri, salah satu warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement