Rabu 17 Aug 2016 22:19 WIB

Gubernur NTB Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan dengan yang Bernilai

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
TGH Zainul Majdi
Foto: Rakhmawaty La'lang
TGH Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi mengajak seluruh masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan bernilai. Sehingga, kemerdekaan bisa diisi dengan kegiatan yang positif dan tidak sia-sia.

"Kemerdekaan itu seperti wadah, tugas kita mengisi wadah itu dengan hal yang baik, seperti air jernih yang bisa membuat wadah itu bernilai," ujarnya seusai mengikuti upacara bendera HUT ke-71 RI di Kota Mataram, Rabu (16/8).

Ia juga mengikuti semua program dan kebijakan pemerintah pusat termasuk tentang efisiensi dan efektivitas anggaran demi pembangunan khususnya di daerah. Karena itu, Gubernur meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberikan perhatian kepada daerah terkait masih kurangnya lapas. Bahkan, jika diperlukan peran dari pemerintah provinsi maka pihaknya mengaku siap mendukung.

"Kita masih kekurangan lapas mudah-mudahan menteri bisa memberikan perhatian untuk NTB, kalau perlu dukungan dari Pemda kita siap," ujarnya.

Gubernur menuturkan, kapasitas lapas di Mataram diperuntukan bagi 200 orang. Namun, pada faktanya jumlah tahanan yang ada mencapai lebih dari 800 orang. Oleh karena itu, dirinya berharap kapasitas lapas bisa ditingkatkan agar lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement