Jumat 12 Aug 2016 17:06 WIB

Ahok Ingin Kasih Rp 5 Miliar Bina Atlet Bulu Tangkis Jakarta

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Yasin Habibi
Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ingin memberi pendanaan bagi pembinaan atlet bulu tangkis di Ibu Kota. Tak tanggung-tanggung, ia menjanjikan dana pembinaan hingga Rp 5 Miliar.

Basuki alias Ahok meyakini perkembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia sudah membaik. Ia ingin agar klub bulu tangkis semakin dihidupkan. Bahkan sebuah Pergub, tengah diinisiasinya agar klub yang juara memperoleh dana pengembangan atlet.

"Klub-klub bulu tangkis sudab sangat baik. Makanya kami lagi siapkan sebuah Pergub, klub-klub yang bisa juara-juara seperti ini kami mau kasih hadiah 4-5 miliar untuk pembinaan. Tapi untuk yang d Jakarta ya," katanya di Balai Kota, Jumat (12/8).

Mengenai olimpiade yang tengah berlangsung di Rio de Janerio, Brazil, ia berharap besar pada atlet bulu tangkis. Ia ingin tradisi membawa medali emas di cabang bulu tangkis tetap terjaga.

"Saya pribadi maupun Pemprov dan seluruh bangsa Indonesia berharap kita bisa bawa pulang medali emas sebagai tradisi kita selalu juara. Tetap semangat saya yakin kita mampu bisa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement