Ahad 07 Aug 2016 21:22 WIB

Aher: Ketika Ada Berita Buruk tentang Saya, Ibu Yakin tak Benar

Rep: Riga Iman/ Red: Agung Sasongko
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan kesan terakhirnya terhadap almarhum ibundanya Hj Atikah binti H Darimy. Di mana, ibundanya tersebut yakin sejumlah berita buruk di media tentang dirinya sebagai Gubernur Jabar tidak benar.

‘’ Kenangan terakhir beliau selalu mendoakan dan yakin anaknya tidak ada masalah,’’ ujar Aher kepada wartawan selepas proses pemakaman di tempat pemakaman keluarga Pasar Rebo, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi Ahad (7/8) petang.

Misalnya ketika ada berita yang negatif terhadap Aher, maka ibunya sering konfirmasi ke saudara bahwa hal tersebut tidak benar.Keyakinan tersebut ujar Aher, disebabkan ibundanya yakin telah mendidik anak dengan baik dan tidak pernah mengajarkan yang buruk.

Adanya keyakinan dari ibundanya tersebut menyebabkan Aher cukup tenang.‘’ Asep (panggilan ibunda ke Aher-red) engga begitu,’’ kutip Aher, mencontohkan kalimat sang ibu ketika menyampaikan pendapatnya.

 

Keyakinan ibundanya tersebut akhirnya benar dan berita buruk tersebut akhirnya terklarifikasi tidak benar.Aher mengatakan, peran ibu dan ayah sangat besar pengaruhnya dalam perjalanan hidup. Di mana, orangtua mengajarkan adanya empati atau membantu orang lain atas dasar kasih sayang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement