Selasa 02 Aug 2016 20:45 WIB

Wiranto Minta TNI Bantu Bangun Kembali Tempat Ibadah di Tanjung Balai

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Wiranto. (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Wiranto. (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan pihaknya sudah meminta pasukan Zeni TNI untuk membantu warga Tanjung Balai membangun kembali tempat ibadah.

Ia mengatakan untuk saat ini kondisi keamanan sudah bisa dikendalikan. Pemerintah daerah bekerjasama dengan aparat sudah menghimbau warga untuk bisa saling memaafkan dan berdamai. Ia berharap warga tak lagi berselisih paham dan menyebabkan kejadian perusakan tempat ibadah terulang.

"Saya meminta prajurit Zeni untuk bisa membantu warga disana. Saya meminta juga untuk warga bisa saling berdamai," ujar Wiranto di Kantor Menkopolhukam, Selasa (2/8).

Wiranto melanjutkan kejadian serupa tak perlu terjadi lagi. Saat ini menurut informasi yang ia terima kepolisian sedang melakukan pengusutan dan pendalaman terkait kerusuhan tersebut.

Saat ini sudah ada enam orang yang diperiksa oleh kepolisian. Ia meminta agar segala pihak tidak melakukan provokasi agar tak terjadi pertengkaran di tataran masyarakat.

"Jangan jadi provokator lah. Provokatornya harus tetap diusut. Tapi saya minta warga tetap harus saling damai. Biar aparat yang mengurus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement